Tuesday, June 02, 2009

What an amazing girl, Gina Marie Incandela..


Hey hey..
Baca Sportivo Jawa Pos tadi pagi g?
Keren banget euy, kemenangan Orlando Magic ditentukan oleh kehadiran penyanyi cilik autis, Gina Marie..

Karena penasaran, jadi browsing2 performance nya dia di youtube and asliii... ndengerin suaranya sampe merinding2.. bagus banget and anak nya cantik lagi.. no wonder semangat Dwight Howard dkk jadi terpacu, yg pasti selain bikin fans bangga, mereka juga g mau mengecewakan gadis cilik berusia 7 tahun ini (^^,)*


[ Selasa, 02 Juni 2009 ]
Nyanyian Gina Marie, Anak Autis ?Kunci? Sukses Dwight Howard Dkk
Orlando Magic punya resep khusus untuk sukses di kandang sendiri. Mereka mengundang Gina Marie Incandela, 7, gadis autis bersuara dahsyat. Kalau dia menyanyikan lagu kebangsaan, Dwight Howard dkk selalu menang.

Dampak Gina Marie Incandela terhadap sukses Orlando Magic memang sulit dipercaya. Tapi, itulah kenyataannya. Setiap kali gadis autis berusia tujuh tahun tersebut menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat sebelum pertandingan di Amway Arena, Magic selalu menang.

Dia pertama menyanyikannya saat Magic melawan Miami Heat di musim reguler pada 22 Februari lalu. Di babak playoff kali ini pun, Magic meraih rekor 5-0 di kandang setiap kali Gina menyanyi. Termasuk game keenam final wilayah timur, saat Magic menyisihkan Cleveland Cavaliers Sabtu malam lalu (30/5).

"Mereka (Magic, Red) menang kalau dia menyanyi. Itu sebuah kebetulan yang indah," tutur sang ibu, Michelle Incandela.

Gina bukan anak biasa. Dia mengidap autisme. Dia sulit menatap mata orang, tak tahan akan keramaian, dan tak suka mainan. Bahkan, Michelle dan sang ayah, Dwayne, khawatir Gina tak akan pernah bisa berbicara.

Orang tua Gina lantas memasukkannya dalam sebuah program di University of Central Florida. Guru-guru di sana menggunakan musik untuk membantunya berbicara. Perlahan, Gina mulai bernyanyi. Dia mulai menyanyikan lagu kebangsaan AS, The Star-Spangled Banner, dengan gaya khas.

Suara Gina itu lantas memikat banyak orang. "Para produser musik bilang bahwa suara Gina tersebut satu dalam sejuta," ucap sang ibu.

Michelle lalu melihat iklan audisi untuk menyanyikan lagu kebangsaan dalam pertandingan baseball di Kissimmee, kota tempat mereka tinggal di pinggiran Orlando. Sukses, dia pun diundang menyanyi untuk tim-tim profesional, seperti Florida Marlins (baseball) dan Tampa Bay Lightning (ice hockey). Juga pertandingan tenis US Open.

Debut Gina bersama Magic terjadi pada 22 Februari lalu. Dia menyanyi, lantas Magic mengalahkan Miami Heat. Saat game ketiga ronde kedua playoff melawan Boston Celtics, dia menyanyi lagi dan Magic menang lagi.

Pada pertandingan selanjutnya (game keempat), Gina absen dan Magic kalah di kandang sendiri. Sejak saat itu, Magic selalu mengundangnya setiap bermain di kandang. Rekor Magic jadi 5-0 selama playoff 2009!

Suara Gina memang mampu menggetarkan hati. Stan-stan penjual minuman bisa terhenti mendengarnya menyanyi. Para bintang NBA tersenyum setiap kali dia menyanyi. "Dia amazing," puji Dwight Howard, bintang utama Magic.

Dengan rekor sempurna itu, jangan heran kalau Gina bakal terus ditampilkan di pertandingan home Magic selama final NBA nanti. Jangan-jangan, suara Gina pula yang nanti membantu Magic meraih gelar juara untuk kali pertama.

Bagi keluarga Gina, menang atau tidak masih belum bisa diprediksi. Mereka hanya bahagia (dan bangga) anaknya bisa mencapai apa yang diraih saat ini. "Kami sudah berterima kasih atas segalanya. Itu semua seperti mimpi," ucap sang ibu. (ap/aza)
News from Jawa Pos
And another performance when singing for Mets, she wears such a cute dress (^^,)*

2 comments:

Angels said...

wah keren ya. meskipun autis tpi bisa ditutupi dengan kelebihan dia *salut*

Jeanne M. Wigoena said...

@ Angel: iyaa.. sip banget.
tapi katanya Ngel, klo anak yg ada kekurangan, katanya pasti ada d satu bidang yg dia jago banget.
Tuhan emang Maha Adil (^^,)*