Wednesday, June 18, 2008

The Happening

Watched this movie with my friends yesterday..
Buat yang belum nonton, kalo kalian mengharapkan film nya bakal thrilling kaya Saw atau kalian pengen menyaksikan amukan alam kaya apa yah? g bisa mikir film apa. . haha.. yah, pokoknya jangan expect kalo film ini bakal greget banget. Temen2 ku aja pas film nya selesai dengan bahasa jawa yang medhok pada bilang..

"Loh, trus maksud e opo?" (red. " Loh, maksudnya apa?")

"Leh, wes mari? Mek gitu tok ta?" (red. "Loh, udah selesai? Cuma gitu aja ya?")

Wes dah.. reaksi ini bisa dimaklumi karena yang bikin film adalah tiada lain dan tiada bukan..

JRENG JRENG JRENG!

Mr. M. Night Shyamalan.

Yah, pakar nya bikin film-film ga jelas maksudnya, kecuali kalo kita mikiiiiiiiiirr mikir and mikir, kayak Lady in the Water. Aku ga liat film ini, penasaran sih, judulnya kan kaya dongeng-dongeng gitu and I love fairy tales. Adekku bilang "udah, g usah liat film ini". Well, I did try to watch it, but I fell asleep.. hahaha.. g tertarik sejak awal e.. atau karena pemain e g menarik kali ya? haha..
Akhir-akhir ini film e Shyamalan emang aneh-aneh sih ya.. kayak nya punya maksud yang dalaaam gitu, yg semua orang susah ngerti'in.
Di website nya dibilang kalo inspirasi film ini muncul saat dia lewat d country side nya new Jersey, liat pepohonan and daun-daun yang tertiup angin, and langsung mikir "bagaimana kalo suatu hari alam berbalik kepada kita?" nge-bales dendam gitu ceritanya.. tapi oh my, yang dipilih ama dia bukan gunung berapi yang bisa meletus, lembah yang gundul trus longsor karena ulah kita.. tapi pepohonan yang ga bisa ngapa-ngapa'in, yang cuma diem kalo diukir-ukir nama sejoli yang lagi kasmaran, yang cuma bisa bunyi reot-reot kalo dgantungin ayunan (apalagi kalo yang naikin sumo), yang cuma bisa tumbang kalo dtebang, yang cuma bisa diem ajaaa.. dan film nya pun dengan sukses nya bikin orang se-bioskop bingung.

Well, aku rasa sih dia cuma pengen nyampe'in kalo kita mesti bersahabat sama alam. Jangan dikerukin terus hasil nya.. maruk pengen dapet minyak akhirnya malah dapet lautan lumpur kan? Terus terang, alam emang kayak nya terancam dengan semakin banyak nya jumlah populasi manusia di dunia, di bumi kita ini.. padang rumput, hutan-hutan yang jaman dulu tumbuh subur, buebas.. sekarang udah semakin berkurang. Berubah jadi kota-kota baru, hutan gundul dipotongin kayu nya, bahkan ampe gunung aja ada yang tingal sebelah karena dikerukin ama manusia.. makanya si Shyamalan milihnya pohon, yang paling g berdaya diantara semua.. yang paling g berdaya sekalipun kalo disakitin terus menerus bisa membalas juga akhirnya..

Jadi friends.. GREEN PEACE! (kata Yeane, temenku)
Ayo kita selamatkan bumi kita, alam dan umat manusia!

6 comments:

Anonymous said...

huehehehehe pilem yg membingungkan ya?

lets save our planet!! :D

Jeanne M. Wigoena said...

haha..iya..
g tau sebabnya and tiba-tiba selesai. trus muncul lagi d belahan dunia lain..
guess people will stop gathering in a big group now.. hahaha..

Anonymous said...

Aku suka film Shyamalan yg Lady In The Water, tapi kayaknya I'll skip this one. Dari trailernya aja udah ga menarik :-s

Udah nonton kungfu panda ? :D

Jeanne M. Wigoena said...

@ Jiewa : Lady in the Water belum nonton, soal e adek ku bolak balik promote elek. well, opini org beda-beda lah ya..suka'an nya kan lain-lain, betul?

Kungfu Panda belum nih.. mau nonton ama adekku, hopefully this week, sebelum film nya diturunin.

Anonymous said...

wah blm nonton. masa si. kl gitu nonton Get Smart aja minggu ini hihi.

Jeanne M. Wigoena said...

@ riefxavier : wah, jangan gitu dong, kalo pengen nonton, nonton aja.. maaf, saya tidak bermaksud bikin postingan ini jadi spoiler. well, pendapat orang kan beda2, saya sih suka2 aja ama film nya.