Thursday, December 18, 2008

Banjir di kamarku..

Duuuh.. bener2 deh musim ujan ini.. enak sih adem g gerah, tapi macet dmana2 and jalanan banjir.. so pasti harus berjalan dengan hati2 dengan mobil yaris ku yg tergolong pendek.. kalo ampe banjir trus macet, berabe dah.. sigh.. you have that kind of problem with rain season too?
And not just that, I have MORE!! gini ceritanya..

Tetangga sebelah rumah ku lagi ngebetulin rumah nya, di-renov gitu lah, kata nya rayapan and sekalian mau ditingkat. Waktu mau2 mulai renov, pemborong nya ada sih ijin (bukan pemiliknya coba bayangin?!), kata nya mau nge-renov rumah trus ntar kalo ampe ada rusak2 pengaruh dari kerjaan dia, kita disuruh ngasih tau, ntar dibetulin gitu.. Ya oke aja lah kita, masa ada orang mau renov rumah nya g boleh. Dulu rumahku jg pernah dibetulin genteng nya..

Hari2 pertama, minggu2 pertama..

*jedag jedog jedag jedog
..

dari pagi ampe malem sekitar jam 10, coba deh.. istirahat dooong.. mau tidur g bisa tidur denger *jedag jedog palu nya mulu..

sabar sabar..

*krotok krotok krotok
.. besok2nya bunyi kaya di atas plafon kamarku nih kesiram kerikil bekas nge-bongkar dinding..

"he?? yang bener ae.." datengin kesebelah, tp kata nya karena dinding kita dempet, maka nya ampe serasa kaya diatas rumah sendiri. oke dehh!!

masuk musim penghujan.. dan terjadilah semua itu..
hujan minggu2 pertama, oke lah, masih g gitu deras.. and JRREEENG!!!
4 atau 5 hari yg lalu, Surabaya diguyur hujaaaan deras.. kamar ku yang pas sebelahan ama rumah org itu.. BOCOOOORRRR!!!
pertama kirain cuma jatuh d plafon *tik tik doang.. trus bunyi nya jadi beda *dub dub gitu.. kaya jatoh d atas benda apa gitu air nya.. ternyataaaa.. boneka piglet ku dah mandi, bleehh.. kasur ku d ujung nya jg dah sempet basah.. liat dinding.. ALAMAAAKKK!!! gile abis.. ada kira2 5 aliran air yang ngerembes dari atas dinding..
Yang satu gile abis.. tempelin tangan d dinding 10 detiiik aja.. udah bisa buat basahin muka.
Langsung geser ranjang, karena ranjang ku mepet k tembok yg basah itu.. trus ambil pel, ember, kain apa aja buat ngilangin and nampung bocoran.. pas keluar masuk, pas berdiri d samping ranjang

*ceplekk!!


pikir "apa'an nih?"

*liat ke bawah ranjang
BUSEEEEETTT DAHHH!! marah akuuu..
wes banjir kamarku!! doh, terpaksa ngungsi k kamar mama mulai malem itu.

Pemborong renovasi rumah sebelah juga udah dikasih tau and dia bilang iya, iya dibetulin. Pas hari hujan itu jg mereka basah2 an bikin pengamanan sementara, ngebetulin sementara gitu. Dan ternyata tetangga sebelah kirinya juga lagi ngomel2 jg karena rumah nya bocor, sama kaya rumahku, gara2 renovasi-an itu.
Besok nya ujan, masih ngalir, ampe kemarin jg masih ngalir tapi berkurang and hari ini, udah g ngalir ama sekali, tapi masih ada rembesan air yg keliatan d dinding bagian atas. Lumayan lah..

EITS, tunggu dulu! Belum selesai temen2.. pas pulang tadi sore barusan..
Barang2 ku yg aku ungsi'in k kamar mama tiba2 sudah ada d ruang TV, ruang tamu.. ada apa neh??
Begitu masuk kamar mama O.. M.. G..!!
Ranjang e mama udah di tutupin plastik ama mbok ku, diatas ranjang ada baskom satu, d atas buffet jg ada satu.. and kamar nya gelap.. di tengah2 ruangan, air netes dari lampu!! Giling banget g sih??!! Kamar mama ku jadi kaya kena tsunami gitu.
Bener2 dah ni orang, yang satu belum beres malah nularin k kamar yang lain lebih parah lagi.. lapor dah k mum and dad.. setelah giliran telpon mum, dad and my brother kira2 15 menit-an per orang, diputuskan bahwa

1. besok aku bakal ndatengin Iie tetangga yg rumah e di sebelah kiri e rumah yg direnov, cari info, mau nanya gimana keadaan rumah e.
2. k pak RT.. bukan mau rame ribut lapor yg aneh2.. tapi ya emang gimana lagi.. kamar d rumah ku dah 2 yg ancur, wallpaper kelupas, furniture basah semua, dinding dah so pasti ngerembes.. wes pokok e mau nanya gimana solusi nya..
Kalo rumah ku g dibetulin, bisa2 pas dia dah selesai renov malah gantian rumah ku seng ambruk broll.

Do you ever face this kind of problem too? care to share solutions?
Thanks in advance.. (^^,)*

10 comments:

ferdian said...

ciakakka yang renov kaga bisa kali tu huahuaa
masa rumah orang kena imbas gitu.
masa genteng orang bisa bocor? wih...

agustriyana said...

air itu anugrah lho..bisa buat renang ama berendem, suka di air ya..he..salam

mare said...

kok mirip dengan masalah saya, waktu rumah sebelah di jadikan tingkat kamar saya juga kebanjiran bahkan waktu itu bukan hanya dari atas tapi merembes dari bawah juga. Jadi yang dari bawah itu walau ngga hujan juga tetap kebanjiran.Saran saya :
- datangi dulu yang punya rumah .. kalau langsung pak RT rasanya kurang sopan.
-bicara dengan baik-baik, kalau marah-marah mungkin ia akan menjadi defensif toh khan ngga disengaja

Jeanne M. Wigoena said...

Thanks buat saran nya Mare..
Kita udah ketemu ama pemborong nya berkali2 and ini td lg nyari info yg punya rumah.Hari ini lom jd k pak RT,liat kelanjutan nya dlu.
Jangan khawatir, ngomong nya g sambil ngamuk kok, pake bahasa diplomatis aja..haha..
Moga cepet waras d rumahku.. *fingers crossed..

Indra said...

seperti kata pepatah.. sedia payung sebelum hujan

mending kamu beli kolam karet itu beb, yang tinggal ditiup itu lho.. nah, kan tampung dibawah lampu e, kalo penuh lumayan, isa rendeman wakakakakakakaka jks beb

hopefully things getting sorted out before you had to go back :P

Jeanne M. Wigoena said...

@ Ferdian: gitu lah nasib tinggal d perumahan yang bangunanya dempet2an.. hiks.. mana masih 4 bulan lagee

@ Agustriyana: memang anugerah Gus, tapi kalo bikin tiap malam tidur kaya d camp pengungsi, susah jg kan?? haha..
salam balik (^^,)*

@ Indra: kalo rumah ku waterpark beb, udah tak kasih kali, haha..
Iya, *fingers crossed moga cepet waras deh..

btw, update beb.. kamar mama udha g bocor lagi and tempat lampu yg jd tempat ngumpul air and kabel2 dah dibenerin. Ehh.. kamarku pojokan nya bocor lagi..
piye toh ya iniii?? blehh..

Angels said...

:o parah banget sampe bocor sana sini. Yg punya rumah ngga pernah dateng berkunjung liat2 rumahnya? ato mnta nomor telpon pemilik rumah sama mandornya aja?
ku doakan moga2 ga ujan2 dlu sampe dibenerin ^^

Jeanne M. Wigoena said...

@ Angel: thanks ya Angel.
Si pemilik rumah ndak pernah keliatan, yg ada cuma pemborong nya aja. Udah nanya sih, td jg udah dibener2in, tp ya masih ada aja..
mudah2an deh cepet sembuh, hehe..

Rashai said...

Salut deh atas kesabarannya :) kalo aku yang ngalamin kayaknya ga akan sesabar itu.. Bisa jadi "Wet Christmas' dong.. bukan "White Christmas" hi..hi.. Hope everything gets back to normal soon.
Cheers..

Jeanne M. Wigoena said...

@ Rashai: thanks Rash..
yeaa, mesti sabar kali ya.. mereka kan tukang nya masih kerja, kalo aku sewot2 ngamuk2, ntar kalo rumah ku dikerjain? tambah gawaaat.. hehe..

Cheers juga (^^,)*