Tuesday, September 01, 2009

Apes.. cheered up by Monggo.. (^^,)*

Kemarin ada kejadian apes nih yg menimpa aku.. kejadian ini berkaitan dengan sebuah depot sate babi d Jl. Raya Jemur Handayani, Surabaya.. Ga usah aku sebutin namanya yaaa.. mungkin untuk temen-temen yang orang Surabaya juga sudah pada tau.. untuk temen-temen yang bukan orang Surabaya and rencana berkunjung kesini, inget-inget aja nama jalan nya yah.. and plang (papan nama) nya warna merah..
Well, aku ga mau nyebut nama, ntik senasib ama Bu Prita and kasus malpraktek RS-nya.. hehe..

So yea.. kemarin pas jam pulang kantor itu kan macet banget, padahal aku ada rencana ke dentist at least jam 5.15 nyampe sana.. akhirnya baru sampe sekitar situ jam 6an.. and aku jadi laperrr.. jadi pengen ikutan buka puasa :p (padahal ga ikut menjalankan).. nah, karena laper, perut ku mulai main "musik" deh.. supaya ga malu pas entar dokter nya periksa gigi sambil dengerin perutku "nyanyi", kuputuskan buat ma'em dulu di depot sate itu..

Pesen baikut sayur asin 1 porsi, sate 5 tusuk and minum nya es jeruk nipis, nyamm..
Udah kebayang tuh enak nya sayur asin.. hmm..
Pas dateng, langsung deh dimakan, secara aku juga mesti cepet-cepet, takut kalo kemaleman banyak yang ngantri di dokternya...
Kira-kira 10-15 menit kemudian, baikut udah abis, sayur udah abis, sate tinggal 2 tusuk.. hmm.. waktu nya pengen nyruput (menghirup/minum) kuah nya nih.. kumasukkin lah tuh sendok dalem-dalem, karena pengen dapet kuahnya banyak.. tapi.. pas sendoknya aku angkat keluarrrrr... DOENGGG!!! WHAT"S THAT on my spoon???!!!
Kuning-kuning ada coklat-coklat di dalemnya, bentuk nya lonjong kaya tabung.. *!(%&$^@*$@^!!! PUNTUNG ROKOK MANNN...!!!!
Bisa bayangin ga rasa nya? Semua isi udah abis baru tau kalo ternyata yang dimakan tadi tu sampah??!! APES TENAAAANN..

Apes nya lagi aku ga sempet ambil foto, keburu ngomel ama mbak nya..
Double apes yang punya lagi ga ada di tempat, ditelpon hape nya pun ga nyambung-nyambung..
Triple apes.. pas pulang baru nyadar.. ngapain tadi gue bayarrr???!!

Well, aku post ini bukan buat dikasihani (tapi kasihan juga ya gue, apes banget bok!!?).. aku cuma mau kasih kalian info aja.. hati-hati kalo makan di luaran.. sekarang banyak orang yang sembarangan kalo buka restoran.. karena sudah rame, jadi nyante, diserahin semua ke anak buah (pegawai) yang ternyata.. oh my.. masih harus super diawasin..
Trus info ini juga buat kalian yang punya resto.. hati-hati, seleksi betul-betul anak buah kalian.. pastikan mereka orang yang bersihan.. bahan makanan juga beli nya yang bersih. (karena sempat terpikir sama aku, apa tuh puntung terikat di dalam sayur, daging atau bahan makanan lain), yah.. pokok nya super hati-hati deh.. karena kalo sampe kejadian seperti ini kejadian lagi and si korban kaya aku, nge-post ini di blog.. yaahh.. ikut apeslah kau..

Btw, malem nya habis dari dentist, aku pergi ama adekku ke Makro.. kita berdua berencana beli sirup, kue kalengan, and kurma buat bingkisan untuk pegawai dan satpam sekitar rumah.
Aaaaand.. aku nemu pelipur lara ku.. coklat Monggo!!

Kalian pasti belom tau ama coklat satu ini.. aku juga baru tau pas papa ku minta aku buat cari'in. Papa bilang, dia baru baca di majalah Kompas, ada artikel tentang coklat buatan Yogyakarta disitu. Secara papa ku doyan banget makan coklat, dia minta tolong dicari'in. Akhirnya nemu di Ranch Market, Galaxy Mall, Surabaya. Harga nya lumayan juga loh, mirip-mirip sama luar punya, Rp. 25.000,-

Pas aku coba jugaa.. ga tau nya emang enaaak.. aku suka banget yang praline..
Dia punya rasa macam-macam juga.. dark, praline, trus ada yang Java pack, mungkin untuk oleh-oleh buat orang asing cocok tuh, isi nya 3 biji, rasa mete, mete jahe dan jahe.. hehe.. antik yah..
Tapi di Ranch Market dah abis sekarang, cuma tinggal yang Java pack, aku ga gitu doyan.. Nah, kemarin malem pas di Makro, bagian pharmacy.. ADA!!! lebih banyak lagi macam rasa nya, dan ada ukuran kecil.. ada caramello dan praline (ini beda ama praline yg aku bilang diatas.. yang ini satu pack kecil panjang isi 6 coklat kecil-kecil, rasa Dark, Praline, Caramel, Ginger, Cashew nut dan special dark chocolate with orange peel). Langsung deh beli yg praline gede 1, caramello yang kecil 1 and praline (atau di kotaknya disebut coklat longkrem) 1 juga.. hehe.. ga banyak-banyak amat lah itu.. lagian hari ini papa ku dateng juga, bisa cepet abis dah tuh.. haha..

Coklat Monggo ini kata nya dieksport keluar negeri juga loh.. jadi ga ada salah nya kita coba, sekalian ikut gerakan cinta produksi dalam negeri (^^,)*

Kalo mau, bisa klik-klik website nya nih.. www.chocolatemonggo.com
Setelah liat-liat, aku dah memutuskan, kalo sampe main ke Jogja, aku mau mampir ke pabrik nya!! And ini link artikel yang aku temuin online..

Have a great day, folks!!

5 comments:

Miss Zane said...

Whaaa Monggo, yeah I saw them at Ranch Pondok Indah a month ago. But my chocolate stock is still high :D
I'll try 'em other time !

Rashai said...

Wah.. apes tenan..yg penting ga sampe sakit perut kan :) Dongkol juga ya rasanya. Well soal Monggo Choco , manarik banget tuh, kinda choco-holic too:)

ferdian said...

wogh ada puntung rokok parah abis
yup coklat monggo enak bgt.. ada gw suka yang klo di gigit ada nemu rasa and aroma jahe and kacang cincang.. tp alus bgt teksturnya ampe ga brasa.. mantap de...

Angel said...

wahh parah ada sampah didalem makanannya. jorok banget.
coklat monggo nya kayaknya enak. coba di ranch market jakarta ada jga ya mestinya :-?

Jeanne M. Wigoena said...

@ Miss Zane: haha.. ayo2, timbun stock aja..

@ Rashai: iya.. untung g ampe sakit perut, but still..
yep, coba aja To.. enak sih menurutku, hahaha..

@ Ferdian: yep, aku coba juga tuh yg rasa jahe.. enak juga. wes coklat monggo patut d coba dah..

@ Angel: iya, parah tuh.. kalo d film Ratatouille, udah d tutup kali yah.. hahaha..
coba liat aja d website nya, dia kasih list ada d toko mana aja.. tp kayak nya kurang update sih..