Wednesday, November 12, 2008

Wedding piggies, Christmas ornaments & a guitar..

Minggu kemarin sibuuuk banget, lumayan lah..
Banyak kerjaan yang deadline minggu kemarin, makanya, pas laptop mati, pas pula aku harus kerja rodi, hahaha..

Salah satu nya, aku mesti nyelesain pesenan boneka flanel temen ku, Helen.
Dia mau kasih hadiah buat temen nya yg married tgl 9 November barusan. Sebelumnya aku udah bikin yg kaya gini buat mama papa ku and mami papi nya Indra buat 25th wedding anniversary mereka, cuma aku bikin nya cowok sama cewek. Nah, si helen minta nya diganti babi cewek ama cowok karena temen nya seneng banget sama karakter babi. Cute choice!!
Plus, aku juga jadi bisa eksperimen baru, hehe..

Ini dia foto2 nya..
Sebelum si piggies couple ini masuk k dalem frame. Difoto didepan cermin..


















Di dalam box frame.
Didalem nya aku kasih dekorasi seperti gerbang and ditiap sisi ada burung2 kecil sepasang jg. Aku suka banget ama burung2 ini. (^^,)*
Trus, kalo dulu untuk lantai nya aku pake serabut kelapa yg udah dibersihin itu, yg banyak dijual, tapi kemarin lagi kehabisan, jadi pake bunga2 kering warna warni deh.. dan g kalah oke hasil nya, hehe..




















Close up tampang nya si piggy cowok and burung kecil. Topi kecil sebagai pemanis, kalo g pake topi kesan nya kaya gundul, hehe..
















Close up piggy yang cewek. Trus close up make up nya.. dia pake eyeshadow and blush on pink loh.. girly abiss..



















Ucapan nama..
pake dasar warna ijo dari clay, tapi kayak nya pas kering jadi terlalu terang.. ditambahin bunga2 supaya kelihatan lebih kalem. Tulisan nya pake kuas kecil & cat air.. ulang berkali2 sampe bener, hehe..













Seneng deh, akhirnya pesenan satu ini kelar juga, trus Helen bilang bagus. Bener nya Helen ada pesen satu lagi, bikin poo (sorry, artinya e'ek) yang lucu dari clay kata nya.. waduuuh, bingung juga. Ada ngebikin, tp kayak nya kurang cute. Besok2 deh d upload foto nya, hehe..

Selain menuhin pesanan, aku jg lagi bikin proyek buat Christmas. Kan udah bulan November nih, semangat Natal udah mulai kerasa, buat aku sih. Temen2 crafters yang d flickr juga, secara mereka orang luar yang mayoritas Kristiani, jadi akhir Oktober aja mereka sudah bikin2 hiasan Natal untuk dijual, kasih ke teman2 atau pake sendiri.
Aku juga jadi pengen ngebuat beberapa hiasan Natal. Rencana sih mau dijual d toko gereja, ntar keuntungan nya mau dikasih buat sumbangan pembangunan gereja. Mudah2an deh persiapan nya lancar and cita2 ku buat jualan hiasan Natal ini bisa terwujud. hehe..

Ini beberapa yg udah aku buat..
Gambar yg pertama, pembatas buku dari stick ice cream dengan tema Natal. Nanti diujung bawah nya mau ditulisin Merry Christmas dan kata2 Christmas lain nya.. Ini ide and design sendiri.
Gambar yang kedua, ada Santa Claus, Reindeer (rusa) dan 5 pohon cemara. Itu rencana nya bakal jadi hiasan gantung. Kalo yang ini liat dari buku flanel ku.
Mudah2an org2 gereja suka and pada beli nanti, tapi yang pasti aku harus bikin stock nya dulu, hehe..











Ohya, tambah lagi satu kerjaan, ada temen flickr yg pengen swap (tukeran) sama aku.
Dia pengen kalo bisa aku bikin in dia gitar kaya yang aku kasih buat Indra and dia bakal tukerin aku barang2 (bisa jadi kain, kancing atau bahan2 craft atau barang lain) yang seharga sama gitar ku. Kalo bisa aku mesti selesai in sebelum tgl 18 ini, soal nya aku mesti nemenin papa check up lagi, sekalian dibawa, jadi g perlu ongkos kirim, hehe.. bisa gak yah aku.. *teler duluan.. haha..


11 comments:

Angel said...

Waa.. suka buat kerajinan tangan juga ya. Jadi inget si Fun yg suka buat2 juga :p

Lucu2 banget boneka nya :D

Chubby Panda said...

Kawaii...!

Sotoy said...

how cute..!!!
kreatif abis de hehe..

Indra said...

nice beb.. sayang poo nya blm jadi (*pengen ngeliat gimana ce nya bikin poo dr clay) hahahaha

Jeanne said...

@ Angel : thank you Angel.
iya, suka banget, apalagi bikin2 flanel. Iya, Fun juga pinter banget bikin2 nya (^^,)*

@ Chubby Panda : thanks, Chub!!

@ Ferdian : thank yaa.. kok jadi sotoy to? haha..

@ Indra : thanks beb. mau liat poo nya? kapan2 d foto deh. setelah poo nya kering, g tau lagi nih mau diapain, haha..

joe said...

Akhirnya...yg ditunggu2...
Aku nungguin blog kam tentang pesanan ku ini loh...hanmpir tiap hari bukain blog kam...ampun deh kayak fans berat aja hahahahaha....

Oya..jadi punya ide ngasih camer hiasana natal bikinan cen...order donk...

Jeanne said...

@ Joe : waaahh, ketahuan banget gitu Len kalo bakal aku post? hehe..
*jadi malu..

btw, I'm so glaad you like it sis.
Hmm.. hiasan natal buat camer to ternyata? pantes ampe nelpon tadi, hehehe..
Ok, aku usahain ya.. soal nya aku bakal away dr tgl 18-28 nov nanti.. takut g sempet.
*peace (^^,)*

seleraekin said...

Jeanne, mau tanya. Yg babi ceweknya itu, pipinya kok bisa pink, kmu kasih apa? Nggak dijahit benang pink kan supaya warnanya jadi ky gt?

seleraekin said...

Jeanne, mau tanya. Yg babi ceweknya itu,

pipinya kok bisa pink, kmu kasih apa? Nggak dijahit benang pink kan supaya warnanya jadi ky gitu?

Jeanne M. Wigoena said...

@ Seleraekin: ga pake benang kok pipi nya.. klo mau bikin pipi nya jadi merah2 gitu, pake aja blush on atau crayon. klo pake crayon biasa nya aku coret2in dlu d kertas, trus aku gosok2in d cotton bud bru d apply d pipi boneka nya..
bikin flanel jg ya?

salam kenal (^^,)*

nini said...

sis yg wedding piggy nya masi ada?..kl bikin 1 bisa y?harganya berapa?.. tolong bls via email ya ke nini_belo@yahoo.com thx